Home » » Offroad Jimny Susur Pantai Sayang Heulang Garut

Offroad Jimny Susur Pantai Sayang Heulang Garut

Written By Unknown on Sabtu, 12 Desember 2015 | 06.54

Saat HdG Team berkunjung ke Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang, kami silaturahmi ke salah satu sahabat owner dari penginapan Karang Laut yang berada di kedua Pantai tersebut. Dani Sabila sahabat kami tersebut bertemu di ANB Hotel lalu kami bersama-sama menuju ke Pantai Sayang Heulang.







Ketika sampai di area penginapan Karang Laut Sayang Heulang kami dipinjami Jimny Hijau kesayangannya dan HdG Team dan Crew mencoba untuk melaksanakan offroad susur pantai memakai kendaraan milik kang Dani Sabila.


Sensasi perjalanan memakai kendaraan offroad di pinggir pantai memang sangat berbeda dengan pengalaman kami saat melakukan offroad di daerah perkebunan ataupun pegunungan, ada rasa yang luar biasa karena kami disuguhi pemandangan yang cukup indah disana. Setelah puas berfoto-foto kami lalu kembali ke penginapan Karang Laut Sayang Heulang Garut Selatan.

Pemandangan Pantai Sayang Heulang Garut yang menawan – Satu lagi obyek wisata pantai yang harus dikunjungi di Garut, Jawa Barat yakni Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat. 









Pantai Sayang Heulang letaknya berdekatan dengan Pantai Santolo Pameungpeuk Garut, jadi kita dapat berkunjung ke ke-2 pantai indah di Garut Selatan ini kurun waktu berbarengan (baca juga : Pantai Santolo Pameungpeuk, Tempat Wisata Popular di Garut Selatan). 

Pantai Sayang Heulang mempunyai panjang kian lebih 2 km serta lebar pinggir pantai kurang dari 50 mtr.. Kwalitas lingkungan serta kebersihan seputar Pantai Sayang Heulang cukup terbangun dengan baik, hal semacam ini bisa dipandang dari keadaan pesisir pantai yang tampak bersih tanpa ada sampah berantakan. 

Pantai Sayang Heulang mempunyai pasir putih kecoklatan dengan pantai karang yang airnya jernih, di tepi pantai ditumbuhi pohon-pohon khas laut yang rimbun hingga pengunjung dapat melihat deburan ombak besar serta tinggi di Pantai Sayang dengan situasi sejuk serta nyaman. 

Pantai ini menghadap segera ke Samudera Hindia, hingga ombaknya besar serta tinggi. Tetapi bila air laut tengah surut, dalam batas spesifik kita dapat bermain air di tepi pantai sembari hunting photo serta menangkap ikan-ikan hias yang terjerat di sela-sela karang. 






Kelebihan Pantai Sayang Heulang yaitu ombaknya stabil serta mempunyai dua type pantai, yaitu type pantai berkarang serta type pantai tak berkarang. Peristiwa yang sangatlah ditunggu wisatawan di Pantai Sayang Heulang yaitu saat sunrise serta sunset, di pantai menawan ini kita dapat melihat indahnya panorama matahari terbit serta terbenam. 

Di Pantai Sayang Heulang juga ada tempat perkemahan, jadi bila sahabat petualang mau rasakan sensasi kemping di lokasi pantai sembari lihat nelayan yang mencari ikan di laut, dapat datang ke Pantai Sayang Heulang Garut. Diluar itu, wisatawan yang hoby memancing dapat juga memakai fasilitas pemancingan yang ada di pantai ini. 


Transfortasi menuju Pantai Sayang Heulang 
Jarak Pantai Sayang Heulang dari pusat kota Garut yakni seputar 88 km, dengan saat tempuh lebih kurang 3, 5 jam. Rute perjalanan menuju Pantai Sayang Heulang, sama persis dengan rute menuju Pantai Santolo. 

Terdapat banyak rute perjalan yang bisa dipakai untuk tiba di Sayang Heulang Garut, salah satunya yaitu lewat terminal Garut – Cikajang – Pantai Sayang Heulang memakai moda transfortasi yang ada seperti elf atau minibus jurusan Garut Pameungpeuk, atau jurusan Bandung – Pameungpeuk. 

Jalur Yang lain yaitu melalui Cianjur – Cidaun – Rancabuaya – Pantai Sayang Heulang. Jalur paling dekat untuk wisatawan dari Bandung adalah melalui Ranca Bali – Naringgul – Cidaun – Pantai Rancabuaya – Pantai Sayang Heulang. Wisatawan dari Bandung dapat juga melalui jalur alternatif yakni lewat Pangalengan. 

Baca juga : Pantai Puncak Guha, Tempat Wisata yang Indah di Garut Selatan 

Di tepi jalan raya Pameungpeuk, tampak gapura pemberi tanda Pantai Sayang Heulang berbentuk patung burung elang (heulang). Jalan dari gapura menuju lokasi pantai lumayan buruk, tetapi teduh lantaran di selama tepi jalan ditumbuhi pohon-pohon yang rimbun. 

Sarana serta Penginapan di Pantai Sayang Heulang 
Di Pantai Sayang Heulang ada cukup banyak penginapan, rumah makan serta sarana yang lain. Harga penginapan di Sayang Heulang sekitar pada Rp. 100. 000, - hingga Rp. 300. 000, - per malam, bergantung ukuran serta sarana kamar. 

Tempat parkir di lokasi Pantai Sayang Heulang cukup luas serta kita dapat memarkir kendaraan dibawah pohon-pohon yang rindang di tepi pantai sembari botram atau makan-makan. 

Untuk yang suka pada berolahraga Voli Pantai, dapat lakukan aktivitas voli pantai lantaran di pantai Sayang Heulang ada arena spesial berolahraga voli pantai untuk wisatawan. 

Untuk yang mau liburan berbarengan keluarga, Pantai Sayang Heulang Garut bisa jadi alternatif destinasi wisata pilihan paling baik untuk keluarga terkasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Garut Selatan | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger