Home » » HdG Alamanda Private Resort Rancabuaya Tempat Menginap Terbaik di Dekat Pantai Santolo dan Sayang Heulang

Written By Unknown on Selasa, 24 Januari 2017 | 12.25

Salah satu tempat menginap yang kami rekomendasikan adalah HdG Alamanda Private Beach yang merupakan salah satu tempat yang bisa dikatakan paling nyaman di sekitar tempat wisata Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, Pantai Manalusu, Pantai Rancabuaya dan berbagai lokasi lainnya di selatan kabupaten Garut.

Jaraknya kurang lebih hanya 15 menit perjalanan dari Pantai Santolo dan 30 menit perjalanan dari Pantai Rancabuaya tepatnya di daerah tambak udang Cimari. Saat ini HdG Alamanda Private Reasort Rancabuaya masih dalam tahap pembenahan, akan tetapi kondisinya sudah nyaman dan asri. Saat HdG Team sampai ke lokasi tempat menginap di Garut Selatan tersebut, kami semua merasa betah dan kerasan sehingga team yang tadinya mau balik lagi ke Garut memutuskan untuk menginap semalam di lokasi tersebut.,

Luas keseluruhan lokasi ini kurang lebih 4 hektare, dan tersedia beberapa kamar standar serta ada dua buah Villa. Saat ini ada satu Rumah Bali yang sedang dalam tahap pembangunan. Suasana pantainya masih sangat bersih dan asri serta menarik. Halaman di HdG Alamanda Private Resort sangat luas sehingga cocok untuk dijadikan lokasi Camping Ground, Paintball dan juga Outbound Team Building.

Kami berangkat melalui Jalur Pameungpeuk dan rekan-rekan kami yang dari Bandung memakai jalan pangalengan untuk menuju lokasi ini, perjalanan dari Garut kurang lebih memakan waktu 2,5 sampai dengan 3 jam perjalanan. Akan tetapi kelelahan kami dibayar tuntas ketika sampai ke lokasi tujuan, walaupun jalanan berkelok-kelok sampai akan tetapi kondisi jalan cukup baik.

Terutama perjalanan dari sekitar Pantai Santolo ke lokasi menginap tersebut jalan lintas selatan Cijayana keadaannya sangat baik, akan tetapi para pengendara harus berhati-hati dikarenakan ketika hari libur cukup banyak konvoi motor yang melaksanakan touring dan menjalankan kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi.

Sampai di lokasi kurang lebih jam 10 pagi disambut oleh suasana angin yang cukup kencang di sekitar lokasi, kami makan siang dan menunggu waktu sore di dalam kamar. Saat menjelang sore kami mencoba jalan-jalan di sekitar Pantai HdG Alamanda Private Resort dan mendapati pasir pantai yang masih perawan dan bersih, dikarenakan di tempat ini bisa dibilang merupakan pantai pribadi, karena tidak ada wisatawan lain yang datang kecuali penduduk setempat yang mencari kerang, memancing ikan, mengumpulkan karang dan juga berbagai biota laut lainnya.

Suasana sore menjelang malam kami disuguhkan pemandangan yang sulit untuk dilupakan dan sangat sayang terlewatkan, sehingga kami mencoba untuk nongkrong sampai dengan waktu bedug maghrib dan mengambil beberapa moment foto.

Untuk lebih detailnya kami sempat melakukan siaran langsung di facebook dan akan kami share disini bagaimana suasana di salah satu penginapan dekat pantai Garut selatan yang merupakan tempat menginap paling nyaman dengan pantai yang bersih serta private dan terhindar dari kebisingan dan riuh rendah wisatawan lain.

Rencananya tempat ini akan ditata lebih rapih dan diperuntukkan untuk kelas menengah keatas yang menginginkan wisata ke Pantai Garut selatan akan tetapi tidak crowded seperti di lokasi lainnya, sehingga rombongan Family Gathering ataupun Company Outing bisa melakukan berbagai improvisasi kegiatan dengan tenang, aman dan nyaman.

Agar para calon wisatawan yang ingin menginap di tempat ini bisa mendapatkan bayangan lebih detail, silahkan simak video di bawah ini :

Pada postingan selanjutnya kami akan menyampaikan lebih detail, suasana pantai HdG Alamanda Private Resort baik dalam bentuk dokumentasi foto maupun video, rencananya pada Bulan maret 2017 ini penambahan kelengkapan sarana di lokasi tersebut akan dibenahi lebih baik lagi.